Tidak Banyak Ditonton, Netflix Batalkan Season ke 4 One Day At A Time (ODAAT)

Tidak Banyak Ditonton, Netflix Batalkan Season ke 4 One Day At A Time (ODAAT)WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Layanan TV streaming Netflix pada Jumat (15/3) menghentikan season ke 4, program unggulan drama komedi-situasi mereka, One Day At A Time (ODAAT)

"Kami mengambil keputusan yang sulit untuk tidak memperbaharui musim ke empat dari One Day At A Time. Pilihan ini tidak mudah karena kami harus menghabiskan beberapa minggu untuk mencari cara membuat musim ini bekerja dengan baik, tapi pada akhirnya tidak banyak orang yang menonton program ini - hal yang memperkuat berlanjutnya musim berikutnya," ujar manajemen Netflix dalam pernyataan di twitter mereka.

Perusahaan yang didirikan oleh Reed Hastings dan Marc Randolph ini juga berterima kasih kepada Produser eksekutif, Norman Lear yang berperan besar menghidupkan seri drama yang pernah disaksikan pada tahun 1975 ini beserta seluruh kru dari drama yang sebelumnya digadang sebagai seri populer di website ini.

"Terima kasih Norman Lear yang membawa kembali seri ini ke televisi. Terimakasih kepada Gloria Calderon Kellett dan Mike Royce yang selalu membuat kita tertawa dan tidak malu mengungkapkan hal-hal yang susah dan berat dengan penuh keberanian dan keindahan, dengan cara-cara yang penuh makna. Apresiasi juga kepada Justina Machado, Todd Grinnell, Isabella Gomez, Marcel Ruiz, Stephen Tobolowsky dan Rita Moreno; terima kasih karena mengundang kami kedalam keluarga kalian. Kalian telah mengisi acara ini dengan penuh cintah kasih dan kehangatan, yang terasa bagaikan dirumah sendiri," tulis Netflix.

Netflix juga meminta kepada semua penggemarnya dan masyarakat yang merasa terikat dengan acara ini agar tidak menilai batalnya musim drama ini sebagai tanda bahwa suara mereka tidak penting.

"Jangan anggap ini sebagai indikasi kisah adan tidak penting. Kasih yang melimpah dari acara ini adalah pengingat kuat kepada kami bahwa kami harus melanjutkan mencari jalan untuk menyampaikan kisah-kisah ini," tutup Netflix.

Pernyataan ini sendiri menuai banyak kritikan dari penggemar yang menilai Netflix telah semena-mena membatalkan program yang dinilai memiliki kualitas. Netizen melakukan protes dengan membuat tagar #SaveODAAT sebab acara ini memberikan warna tersendiri kepada warga minoritas di Amerika Serikat, terutama hispanik yang perwakilan acara hiburannya masih sangat minim di layanan streaming itu.

ODAAT adalah program drama dan komedi situasi yang menceritakan kehidupan sebuah keluarga asal Kuba di Loas Angeles yang terdiri dari Penelope, Elena, Alex atau Paputo, Schneider dan bos dari Penelope, Dr Berkowitz. Sementara bintang utamanya adalah Rita Moreno yang menjadi warna dari drama keluarga ini.(Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+