-->

Yosua Pandit Sembiring Beribadah di Jemaat GIDI Filadelfia Abepura

Yosua Pandit Sembiring Beribadah di Jemaat GIDI Filadelfia Abepura
ABEPURA, LELEMUKU.COM - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., yang di dampingi beberapa Pejabat Kodam melaksanakan ibadah bersama umat Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Jemaat Filadelpia, Jalan Baru Kelurahan Wai Mhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Minggu (18/11).

Kegiatan ibadah tersebut dipimpin oleh Pendeta Wainat Wandikbo dan diikuti sekitar 80 orang Jemaat.  Dalam sambutannya  Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., menghimbau kepada para pemuda untuk selalu mau belajar untuk meningkatkan prestasi dan pengalamannya untuk membangun Papua demi kesejahteraan masyarakat bersama.

Selanjutnya Pangdam mengatakan “Papua adalah tempat berkumpulnya berbagai Suku termasuk saya karena Tanah Papua adalah Tanah yang diberkati Tuhan dan Tanah yang kaya dan subur tidak perlu memerlukan pupuk dan  tidak memerlukan biaya lagi,” jelas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam berharap dan berdoa agar Kita semua masyarakat Papua supaya tidak ada lagi perang Suku karena akhir dari perang Suku adalah tidak baik atau maksiat.

Di akhir sambutannya Pangdam berharap “Keberadaan miras kita harus membentengi diri sendiri dalam arti kata bahwa kalau memang kita tidak mau membeli miras tersebut maka dengan sendirinya miras akan tutup karena tidak ada pelanggannya,” ungkap Pangdam.

Sementara itu ucapan terimakasih dari Badan pegurus Jemaat GIDI,  Veri Kogoya yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam, keluarga dan staf Kodam XVII/Cenderawasih yang telah berkenan hadir bersama dengan jamaah gereja untuk melaksanakan ibadah minggu secara hikmat.

Ia juga menyampaikan bahwa kami disini menyoroti masalah miras yang beredar di Papua yang mana telah membunuh masyarakat Papua yang cukup banyak dan kami dari Jemaat GIDI Filadelpia sangat mengapresiasi program Gubernur Papua yang telah menerbitkan Perda tentang Miras dan pengamatan kami selama terbitnya Perda Miras sudah mengurangi angka kematian bagi masyarakat kami serta kami mengharapkan kerja sama dari pihak Kodam XVII/Cenderawasih, Polda Papua dan Pemerintah untuk saling bekerja sama memberantas miras yang masih beredar di Papua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danrem 172/PWY, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih, Kabintaldam XVII/Cenderawasih, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih, Wakabintaldam XVII/Cenderawasih, dan Dandim 1701/Jayapura (Pendam17).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel