-->

Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim Merauke Bantu Obati Warga Bifo


KEPI, LELEMUKU.COM - Tim kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serka Irwandi memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan kepada beberapa orang warga masyarakat Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua pada Rabu (31/10).

Pada kesempatan tersebut Serka Irwandi mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang dipusatkan di halaman rumah Isaskar Hohoba yang merupakan salah satu warga Kampung Bifo tersebut sedikitnya dihadiri oleh 10 warga yang ingin memeriksakan dirinya untuk mendapatkan pelayanan pengobatan.

”Kegiatan pelayanan kesehatan secara rutin kami lakukan dengan tujuan untuk membantu meringankan dan menyembuhkan beberapa penyakit yang diderita oleh warga Kampung Bifo seperti penyakit kulit, sesak nafas dan batuk serta pilek,” ungkap Irwandi.

Ia mengatakan pada pelayanan kesehatan kali ini pihaknya  juga melakukan pemeriksaan darah kepada salah satu warga yang terjangkit penyakit kulit untuk dibawa ke Puskesmas terdekat guna mengetahui jenis penyakit tersebut.

”Sedangkan melalui kegiatan sosial seperti ini selain membantu memberikan pengobatan kepada warga juga dapat kami jadikan sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat hubungan khususnya antara anggota Satgas TMMD dengan warga Kampung Bifo,” imbuhnya.

Selanjutnya Isaskar Hohoba yang pada saat itu turut mendapatkan pelayanan kesehatan dari Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke mengucapkan terima kasih banyak atas pelayanan yang diberikan.

”Dengan adanya pelayanan kesehatan secara rutin seperti ini warga Kampung Bifo merasa sangat senang karena dapat membantu menyembuhkan penyakit yang dideritanya”. ucap Isaskar. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel