-->

Suko Pranoto dan Endro Satoto Partisipasi di Pawai Obor Asian Para Games 2018

Suko Pranoto dan Endro Satoto Partisipasi di Pawai Obor Asian Para Games 2018TERNATE, LELEMUKU.COM -  Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dan Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., turut mensukseskan rangkaian kegiatan Asian Para Games 2018 sebagai penerima obor estafet dalam rangka Hari  Olahraga Nasional (Haornas) yang diawali dari Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada Minggu (9/9)

Rangkaian kegiatan Haornas yang akan dilaksanakan di beberapa Kota di seluruh Nusantara khususnya pawai Obor sebagai semangat Asian Para Games, api abadi yang dibawa dari merapen kemudian diarak ke Bandara Solo, kemudian pada hari sabtu lalu (08/09) tiba di Ternate dan diamankan di Kedaton Kesultanan Ternate.

Hingga hari ini dilaksanakan prosesi awal pawai obor Asian Para Games yang dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi beserta Forkopimda Maluku Utara dan Kota Ternate.

Setelah dilakukan rangkaian kegiatan seremonial Api kemudian disulut ke Torch/Obor yang dibawa oleh Atlet Para Games asal Ternate Rizzal Ansor dan menyelesaikan etape pertama, pada pos pertama Torch diterima oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura dan dengan lari kecil Pangdam membawa Torch melewati etape kedua dengan diiringi oleh Marching Band dan dikawal pasukan Kesultanan Ternate.

Obor tersebut diestafetkan hingga di etape ke-6 giliran Danrem 152/Babullah yang menerima estafet torch sambil meneriakan yel “Gelorakan Semangat Peduli Difabel” dan melaksanakan tugasnya dengan baik sampai disetafetkan kembali ke Walikota Ternate hingga akhirnya finish di Land Mark Ternate.

Kegiatan dilanjutkan di area Jalan Revolusi Ternate dimana telah siap panggung megah dan dilokasi tersebut dilaksanakan orasi dari Menpora, Gubernur Maluku Utara, Ketua Umum INAPGOC dan Walikota Ternate dan diakhiri dengan hiburan oleh penyanyi Artis Ibu Kota. Kegiatan sendiri akan dilanjutkan pada malam hari yang dilaksanakan di Gelora Kie Raha Ternate.

Sementara itu kepada awak media Menpora menyampaikan bahwa kegiatan di Ternate ini merupakan awal dari rangkaian pawai obor keliling Nusantara, setelah dari Ternate ini, api abadi akan dibawa ke Makassar selanjutnya ke Bali dan beberapa kota lain di Nusantara.

"Pada kesempatan ini juga saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat kota Ternate yang dengan antusias menyambut pelaksanaan Asian Para Games ini dan akhirnya. Mari kita gelorakan semangat peduli difabel” pungkas imam. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel