-->

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong Perdamaian

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong Perdamaian


Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong Perdamaian

Posted: 19 Aug 2018 12:37 AM PDT

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong PerdamaianAMBON, LELEMUKU.COM - Bertempat di Pelataran Gong Perdamaian Jln Slamet Riyadi, Kec Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku dilaksanakan acara pembukaan kegiatan Festival Teluk Ambon (FTA) tahun 2018 pada Sabtu (18/8).

Dalam kegiatan pembukaan Festival Teluk Ambon ini turut dihadiri Gubernur Maluku Said Assagaff, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Wakil Gubenur Maluku Dr. Zeth Sahubura, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, SKPD Prov Maluku, Forkopimda, Tokoh Agama dan tamu undangan.

Pembukaan FTA ini diawali dengan pertunjukan tari-tarian, parade memperkenalkan pakaian adat 11 Kab/Kota yang ada di Prov Maluku dan sambutan ketua panitia Festival teluk ambon yang mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Maluku dan Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural yang mana telah berpatisipasi dalam mensukseskan festival  ini dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Setelah selesai arahan ketua panitia, dilanjutkan dengan amanat Bapak Gubernur Maluku yang mana menyampaikan di tahun ini merupakan ajang yang ke-13 festival Teluk Ambon tahun 2018 namun belum satu kali pun Menteri Pariwisata membuka festival Teluk Ambon Ambon tahun 2018 bertemakan 73 tahun HUT Republik Indonesia.

Festival Teluk Ambon merupakan persembahan rakyat Maluku untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 dan juga sebagai perayaan hari ulang tahun Provinsi Maluku itu sendiri yang akan jatuh besok pada tanggal 19 Agustus, hal ini diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata bagi Maluku pada umumnya dan Ambon pada khususnya.

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong Perdamaian"Dengan adanya event-event tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Maluku pada khususnya dan Indonesia pada umumnya baik pada festival Teluk Ambon 2018 saat ini yang mana sangat membutuhkan dukungan partisipasi kita bersama" ujar Gubernur.

"Event Festival Teluk Ambon tahun ini tahun 2018 yang kita laksanakan setiap tahun sudah saatnya menjadi magnet atau daya tarik pariwisata yang kuat baik bagi wisatawan domestik maupun asing untuk datang berkunjung ke Maluku ini karena potensi pariwisata di kota ini sangat besar selain memiliki potensi kekayaan dan eksotisme laut serta  juga potensi wisata sejarah dan budaya" tandas Gubernur.

Setelah amanat Gubernur Maluku dilanjutkan dengan pemukulan tifa sebagai pembukaan festival teluk ambon yang dilakukan oleh Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural serta didampingi ketua panitia festival teluk ambon. Acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran Festival Teluk Ambon.

Sebagai informasi, pada Festival Teluk Ambon akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan-perlombaan rakyat seperti perlombaan Arumbae Manggure, Perahu semang laki-laki, Perahu semang perempuan, Tari Kreasi dan Spot Foto Selfie.(Pendam16/FTA)

Burhan Abdurahman Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73

Posted: 19 Aug 2018 12:31 AM PDT

Burhan Abdurahman Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73TERNATE, LELEMUKU.COM - Walikota Ternate, Provinsi Maluku Utara DR. H. Burhan Abdurahman, SH, MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73, yang dipusatkan lapangan Ngara Lamo Ternate.

Upacara yang turut dihadiri unsur Forkompimda, Wakil Walikota, Sekrataris Daerah Kota Ternate, para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Ternate serta undangan lainnya, berjalan aman, lancar, tertib dan penuh khikmad.

Kerja Kita Prestasi Bangsa adalah tema central yang diangkat dalam perayaan HUT Ke-73 Republik Indonesia, tahun ini.

Pada upacara Detik Detik Proklamasi, berindak sebagai pemimpin upacara, Kapten Invantri, Sentot Tegu Hartanto, jabatan Danramil 1501/Ternate, bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Invantri, Nurfailis S.  jabatan Pasi Vens Kodim 1501/Ternate dan sebagai komandan Paskibra Letnan I Invantri, Riski Arya Wiratama, jabatan Pasi I Intel Yonif Raider 732/Banau sedangkan bertindak sebagai Komandan kelompok 17, Evan Andika Saputra Yusuf.

Walikota Ternate, DR. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, mengatakan peringatan upacara HUT RI ke 73 yang dilaksanakan, secara umum berjalan dengan lancar dan aman.

"Dengan adanya momentum peringatan HUT RI ke 73 ini, harus dapat memberikan spirit bagi generasi muda untuk terus melanjutkan cita cita dari para pahlawan karena para pahlawan berjuang dengan nyawa," kata Walikota.

Kepada generasi muda Maluku Utara, khususnya di Kota Ternate, Walikota dua periode itu berpesan agar memiliki kewajiban  dan tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan cita cita dan perjuangan para pahlawan.

Sementara sebagai pemerintah, kata Walikota, akan terus melakukan langkah dan upaya program dan kegiatan dalam rangka agar dapat mewujudkan cita cita proklamasi dengan mensejahtrakan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Ternate. (DiskomsandiTernate)

Suko Pranoto Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Teras Kodam Pattimura

Posted: 19 Aug 2018 12:19 AM PDT

Suko Pranoto Pimpin  Sertijab Sejumlah Pejabat Teras Kodam Pattimura AMBON, LELEMUKU.COM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto pada Sabtu, (18/07) siang memimpin Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Intergritas, Serah Terima dan Penyerahan Jabatan serta Tradisi Satuan Penerimaan dan Pelepasan Pejabat Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Ruang Lobi Makodam XVI/Pattimura.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan pesan kepada masing-masing perwira khususnya terkait tugas dan tanggung jawab yang baru di emban.

Penyerahan Jabatan Danrem 151/Binaiya dari Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P., Aspers Kasdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Arief Gajah Mada, S.E., M.M kepada Kolonel Inf Diah Prahma Dwi Purnama, Staf Ahli bidang Ideologi dari Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang  kepada Kolonel Czi Dodi Kuswandi, penyerahan Jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMP kepada Kolonel Inf Raymond Marojahan, penyerahan Jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMSP kepada Kolonel Inf Ate Ajat Waluyo, penyerahan Jabatan Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Pangdam XVI/Pattimura kepada Kolonel Arh FX. Mokoginta Sihotang serta Penyerahan jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Lipengtek dan LH dari Kolonel Inf Suwarno, S.A.P. kepada Pangdam XVI/Pattimura.

Pengalihan tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

"Harus selalu disadari bahwa jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur serta harus dapat dipertanggung-jawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik dan jangan asal melewatinya saja. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal," ujar Pangdam.

"Selanjutnya dengan selesainya acara tradisi satuan penerimaan pejabat Kodam XVI/Pattimura, secara resmi kalian telah bergabung menjadi warga Pattimura untuk memperkuat Kodam XVI/Pattimura, untuk itu dalam setiap langkah harus mencerminkan dan menjunjung tinggi panji Pattimura yaitu Lawamena Haulala, Maju Terus Pantang Mundur", tegas Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, Irdam, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Danrindam, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura.Turut hadir juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta segenap pengurus. (Pendam16)

TNI Polri Gelar Olahraga Bersama Peringati HUT RI dan Asian Games 2018

Posted: 19 Aug 2018 12:16 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian Games ke VIII Tahun 2018, ratusan personil TNI-Polri beserta masyarakat melakukan olahraga bersama di Lapangan Polda Tantui, Ambon, Sabtu pagi, (18/08).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Maluku mengusung tema "Mari Tunjukan Kerja Kita Untuk Prestasi Bangsa Dalam Promoter" yang diikuti Jajaran TNI - Polri dan Masyarakat".

Kegiatan yang digelar pukul 07.00 WIT ini diikuti sedikitnya 300 orang yang terdiri dari personil jajaran Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura Ambon, Polda Maluku , BRI cabang Ambon, Basarnas Prov Maluku dan masyarakat.

Sebelum melakukan olahraga bersama, seluruh peserta melakukan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan Gowes Sepeda bersama dengan rute, start Lapangan Tahapari melintas di depan kediaman Kapolda masuk kedalam Asrama Brimob keluar Pos I Penjagaan Brimob menuju ke arah JMP kemudian Tugu Leimena ke arah Wailela lalu belok Kiri melintasi Depan Kantor Balai Sungai kembali melalui JMP lurus ke MCM kemudian Lampu Lima dan Belok Kiri Finish (Lapangan Tahapari).

Setelah itu diadakan berbagai perlombaan secara kelompok sebagai wujud kekompakan seperti lomba panjat pinang, lomba sepeda keseimbangan, lomba makan kerupuk dan lomba estafet membawa tepung sagu.

Dengan nuansan kebersamaan, diharapkan dapat membentuk sinergisitas antar instansi TNI-Polri dengan intansi lain dan masyarakat. Hal itu sangat penting dilakukan guna menjaga kondusivitas dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat, khususnya Kota Ambon, serta untuk menjaga keutuhan NKRI. (Pendam16)

Hartono Gantikan Christian Tehuteru Jabat Komandan Resor Militer (Dandrem) 151/Binaiya

Posted: 18 Aug 2018 11:54 PM PDT

Hartono Gantikan Christian Tehuteru Jabat Komandan Resor Militer (Dandrem) 151/BinaiyaAMBON, LELEMUKU.COM - Kolonel Inf Hartono, S.I.P dilantik menjadi Komandan Resor Militer (Dandrem) 151/Binaiya menggantikan Kolonel Inf Christian K. Tehuteru, setelah melaksanakan Korps Raport dihadapan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura di Markas Kodam (Makodam) pada Sabtu (18/8).

Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando, dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja (lambang kebesaran) Korem 151/Bny kepada pejabat Danrem baru yang disaksikan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Gunawan, para pejabat teras Makodam XVI/Pattimura, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Pejabat baru, Kolonel Inf Kolonel Hartono, S.I.P sebelumnya adalah Pabanlat Sdirum Kodiklatad, sedangkan Kolonel Inf Christian K.Tehuteru usai sertijab akan menjabat sebagai Paban III/Siapsat Sopsad.

Bersamaan dengan alih tugas Danrem 151/Binaiya, jabatan Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Staf Ahli bidang Ideologi, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMP, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Iipengtek, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura juga diserahterimakan.

Pangdam ketika memberikan sambutannya mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

"Dengan tugas dan jabatan yang kita emban, saya ingatkan bahwa,  dimanapun kita bertugas atau menduduki jabatan, semua itu atas kehendak dan ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa oleh karenanya, cari dan temukan hikmah dibalik itu semua, agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan dimanapun kita bertugas," pungkas Pangdam.

"Laksanakan setiap tugas dengan tulus, ikhlas dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan. Jaga nama baik TNI AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas," pungkasnya. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel