-->

Sean Malam Ini Tampil Eksklusif di Waanal Coffee and Resto


KAMASEAN MATTHEWS

SAPA (TIMIKA) – Waanal Coffee and Resto, Jalan Cenderawasih Poros SP 3 Timika, Rabu (14/9) malam ini dengan bangga mempersembahkan (proudly present) Music is My Escape ke 3 Exclusive Night dengan menghadirkan penyanyi bersuara emas, Juara II (runner up) Indonesian Idol 2012, Kamasean Matthews yang akrab dipanggil Sean Idol.

Sean merupakan kontestan termuda dalam sejarah Indonesian Idol. Penampilan Kamasean di panggung tersebut sering mendapat pujian dari tiga juri, Ahmad Dhani, Agnes Monica, dan Anang Hermansyah karena Sean dapat menyanyikan semua genre musik dengan sama baiknya. Ketiga juri juga mengakui Sean mempunyai kemampuan teknis bernyanyi yang baik.  Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Sean pernah menjadi finalis Akademi Fantasi Indosiar Junior (AFI Junior).
 
Sean akan mulai tampil menyanyi mulai pukul 18.30 – 20.00 WIT. Untuk tiket masuk dapat menghubungi Waanal Coffee and Resto di nomor HP : 081248677897 atau Nelscorner Kuala Kencana di nomer telepon (0901) 301817, harga tiket masuk Rp 150.000 free black coffe and snack. Penampilan Sean di Waanal Coffee and Resto ini disupport oleh SKH Salam Papua dan Nelscorner Kuala Kencana.

Salam Papua (Sapa)
berkesempatan mewawancarai Sean pada Selasa (13/9) malam. Berikut hasil wawancara tersebut.

Sapa : Apakah menjadi penyanyi merupakan cita-cita Sean sejak kecil?
Sean : Menjadi penyanyi itu bukan cita-cita aku sejak kecil. Dulu waktu masih kecil aku sebenarnya pengennya kalau tidak menjadi dokter, jadi arsitek atau jadi diplomat atau jadi disainer bahkan sampai waktu SMA pun pilihan kuliah itu masih seputar kedokteran, psikologi, hukum atau hubungan internasional. Jadi memang musik itu dulu bukan menjadi first choice untuk berkarier atau untuk masa depan.

Sapa : Bagaimana rasanya menjadi runner up Indonesian Idol?

Sean : Kalau rasanya jadi runner up Indonesian Idol, rasanya bagaimana ya,  itu bukan unexpected, itu bukan sesuatu yang aku bayangkan. Karena memang sewaktu mengikuti Indonesian Idol, tidak punya harapan, tidak punya ekspektasi yang tinggi untuk menang. Karena mama papa bilang coba saja, toh nothing to lose, kalau memang Tuhan menghendaki, menang ya puji Tuhan, Tuhan pasti buka jalan. Tapi kalau pun tidak, ya sudah. Jadi ikut itu tanpa ada bayangan apa yang terjadi dan ternyata Tuhan punya rencana.

Sapa : Apa kunci dari keberhasilan Sean?

Sean : Kunci dari keberhasilan menurut aku, yang pertama, jelas pasti berjalan dan melakukan sesuatu di dalam Tuhan. Karena buat aku, dalam hidup, apa pun yang kita  lakukan, kalau kita tidak melibatkan Tuhan maka pasti ujungnya sia-sia. Tapi ketika kita melakukan sesuatu, apa pun itu ya, segala sesuatu kita melakukannya untuk Tuhan, pasti kita akan berusaha memberi yang terbaik dan pasti Tuhan akan memberi hasil yang terbaik juga. Bidang apa pun itu, selama kamu mengandalkan Tuhan pasti kamu akan diberkati. Pokoknya apa pun mimpimu, jangan pernah merasa mimpimu terlalu besar karena segala sesuatu awalnya pasti bermula dari mimpi. Jadi lakukan yang terbaik, apa pun yang bisa kamu lakukan dan biarkan Tuhan yang melakukan sisanya.

Sapa : Kegiatan apa saja yang dilakukan setelah menjadi runner up Indonesian Idol?

Sean : Kegiatan aku setelah menjadi runner up Indonesian Idol, yang jelas aku menyelesaikan studi untuk electronic music production sama audio engineering, puji Tuhan sudah selesai tahun lalu dan juga nyanyi on air dan of air. Puji Tuhan tahun ini bulan Maret aku sudah launching album rohani dan kalau Tuhan menghendaki pertengahan September ini akan launching album kompilasi yang pertama dan menuju ke album solo. Yang jelas masih berkarier di musik.

Sapa : Apakah ini merupakan yang pertama kalinya datang ke Timika Papua?

Sean : Ini sebenarnya bukan yang pertama kali datang ke Timika, aku sudah beberapa kali dan setiap kali datang ke Timika pasti selalu ada pengalaman yang seru dan makanannya yang selalu tidak mengecewakan.

Sapa : Bagaimana kesan dan perasaannya bisa menghibur atau menyanyi di Waanal Coffee and Resto Timika?

Sean : Kesan dan perasaanku bisa menghibur di Waanal Coffee and Resto sebenarnya senang banget, puji Tuhan banget karena sudah lama ingin datang ke Waanal dan akhirnya sekarang Tuhan kasih kesempatan. Bahkan tidak cuma datang tapi bisa perform, jadi yang jelas pasti aku senang banget untuk event nanti ini.

Sapa : Bocorin sedikit lagu-lagu apa saja yang akan dinyanyikan di Waanal Coffee and Resto?

Sean : Lagu-lagu yang bakal aku nyanyikan itu ada beberapa lagu yang sebenarnya kalau aku bocorin list lagunya kayaknya tidak seru. Cuma yang jelas yang bisa aku kasih tahu adalah akan ada lagu yang pernah aku nyanyikan waktu di Indonesian Idol, ada juga lagu aku, single aku sendiri dan yang jelas pasti ada beberapa lagu lainnya yang harusnya pada familier lagunya. Pokoknya bisa buat single long lah.

Sapa : Apa pendapatnya tentang Timika secara khusus dan Papua secara umum?

Sean : Pendapat aku tentang Timika secara khusus dan Papua secara umum, buat aku secara pribadi, secara umum sama, banyak anak muda di Papua, tidak cuma Timika yang tidak punya sarana yang cukup untuk bisa mengembangkan talenta mereka dan akhirnya energinya terbuang ke hal-hal yang negatif. Aku punya harapan bahwa aku bisa melakukan sesuatu, secara spesifik buat anak-anak muda di Papua. Bagaimana mereka bisa eksplore talenta mereka dan waktu serta energy mereka disalurkan untuk hal-hal yang positif, bukan hal-hal yang negatif. Karena buat aku, di suatu negara, suatu bangsa, sebenarnya yang paling diandalkan adalah generasi mudanya. Kalau generasi mudanya tidak terjangkau dan tidak berkembang, bangsa itu susah maju.

Sapa : Apa pesan dan harapannya untuk anak-anak muda Timika, khususnya yang memiliki bakat menyanyi?
Sean : Pesan dan harapan aku untuk anak-anak muda di Timika, secara khusus yang punya mimpi di musik ya, tidak cuma nyanyi adalah, nomor satu, say no to drugs (katakan tidak kepada narkoba-Red), tapi jangan cuma say no doang, karena kadang-kadang orang bilang say no tapi melakukan. Jadi harus stay away from drugs (menjauh dari narkoba-Red) atau alkohol atau free sex (seks bebas-Red) apa pun itu, pokoknya segala yang negatif itu stay away (dijauhi-Red). Tapi yang jelas yang paling pertama andalkan Tuhan dalam hidupmu. Kalau kamu takut akan Tuhan maka kamu tidak akan kepikiran untuk melakukan hal-hal negatif. Jadi buat aku, dalam segala hal, kalau mau berhasil, apa itu berkarier di bidang musik, atau di bidang ekonomi atau bidang lainnya, kalau mengandalkan Tuhan maka pasti akan berhasil.

Sean memiliki darah Toraja dari ayahnya yang bernama Sean Yoce D. Matthews dan Batak dari ibunya yang bernama Henny Napitupulu. Di babak Grand Final Indonesian Idol seaseon ke 7 tahun 2012, Sean bersaing ketat dengan Regina Ivanova yang akhirnya keluar sebagai juara I. (yulius lopo)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel