-->

Kodim Paniai Berikan Materi Pembekalan Pancasila ke Siswa SMA

Salah satu upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa adalah penanaman sejak dini tentang arti pentingnya nilai-nilai Pancasila yang harus diterapkan dalam kehidupan sehar-hari. Nilai-nilai Pancasila harus bisa ditanamkan ke generasi muda sedini mungkin, bahkan saat masih dibangku sekolah. Selain melalui lembaga-lembaga resmi seperti sekolah, Nilai-nilai Pancasila juga dapat disampaikan melalui media apapun, seperti lewat video, foto, poster maupun media sosial lainnya.

Atas dasar inilah, Rabu 14 September 2016, bertempat di  SMA Negeri 1 Paniai, Distrik Paniai Timur, Kab. Paniai, Serka Gatot, anggota Koramil 1705-02/Enarotali memberikan materi dan pembekalan tentang arti pentingnya nilai-nilai Pancasila seta wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 orang pelajar SMA Negeri 1 Paniai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap dan perilaku kehidupan yang berdasarkan Pancasila kepada generasi muda kita agar memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi, cinta terhadap tanah air dan bangsanya serta tidak mudah untuk dipengaruhi oleh ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ujar Serka Gatot dihadapan siswa-siswi SMA Negeri 1 Paniai.

Para siswa-siswi SMA Negeri 1 Paniai mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias, terbukti adanya komunikasi dua arah yang terjalin, ditandai dengan banyaknya siswa-siswi yang mengajukan pertanyaan kepada Serka Gatot tentang pemahaman yang telah mereka terima.

Yulianus Yeimo, salah satu siswa menyatakan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini, dan berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan agar para siswa lebih memahami arti pentingnya nilai-nilai Pancasila serta wawasan kebangsaan, sehingga kita akan memiliki generasi penerus bangsa yang memiliki rasa rasa Nasionalisme tinggi guna mendukung tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa. (papuaus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel