-->

Cegah Tindak Kriminal, Polsek Tembagapura Tingkatkan Patroli

Iptu Hasmuliadi

SAPA (TIMIKA) – Polsek Tembagapura yang berada di area operasional PT Freeport Indonesia (PTFI), terus melakukan kegiatan patroli secara rutin baik siang maupun malam hari guna menekan tindak kriminal yang terjadi di wilayah hukumnya.

Polsek Tembagapura dalam kegiatan patroli mengambil rute di sepanjang jalan pertigaan Mile 68 hingga Mile 75 dalam rangka mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Adanya giat patroli rutin yang dilakukan, diharapkan tindak pidana atau kriminalitas dapat dicegah, dengan demikian wilayah Tembagapura bisa terus aman.

"Sekali patroli kita melibatkan 10-12 orang anggota, baik itu siang maupun malam,” kata Kapolsek Tembagapura Iptu Hasmuliadi, saat diwawancara awak media di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Jumat (16/9).

Hasmuliadi juga menyebutkan, biasanya pada saat pergantian atau pertukaran anggota Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) yang bertugas di wilayah kerja PTFI, masyarakat berusaha masuk ke wilayah Mile 75. Namun kali ini meski pertukaran belum dilakukan, masyarakat sudah lebih awal memasuki area tersebut. Meski demikian, upaya pencegahan yang dilakukan melalui kegiatan rutin patroli, sudah bisa mengatasi hal demikian. 

“Hal ini tentunya berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi diwilayah kerja PT Freeport Indonesia. Jadi selain anggota Satgas, Polsek juga melakukan patroli guna mencegah terjadinya tindak kriminal,” tuturnya. (CR4)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel