-->

Bank Papua Resmikan Dua KCP di Timika

Staf Ahli Bupati Mimika, M. Saad Lausiri didampingi Plt. Direktur Utama Bank Papua Sharly A. Parrangan  ketika menggunting pita sebagai tanda peresmian KCP. SAPA/Indry

SAPA (TIMIKA) – Staf Ahli Bupati Mimika, M. Saad Lausiri, mewakili Bupati Eltinus Omaleng, SE, meresmikan dua Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Papua, yaitu KCP Pasar Sentral dan KCP SP 2.  Peresmian yang dipusatkan di KCP SP 2, Senin (19/9), dihadiri Plt. Direktur Utama Bank Papua Sharly A. Parrangan, Kepala Devisi Pemasaran Kantor Pusat Bank Papua Bertha Affar, dan sejumlah kepala SKPD dilingkup Pemkab Mimika.

Dalam sambutan bupati dikatakan, peresmian KCP Bank Papua memiliki makna penting dan strategis, khusunya dalam upaya  membangun perbankan yang sehat dan dinamis guna menyongsong perkembangan perekonomian global dewasa ini.

Pemkab berharap, peran perbankan dapat sepenuhnya mendukung dan berpartisipasi aktif merealisasikan upaya meningkatkan kesejahteran masyarakat,  melalui perkembangan ekonomi kerakyatan dan menjadi salah satu program prioriatas dalam upaya pengentaskan kemiskinan.

“Dengan inovatif tiada henti, dapat memberikan pelayanan yang baik lagi kepada masyarakat  terutama dalam memberikan pinjaman modal usaha kepada masyarakat,” kata Lausiri ketika membacakan sambutan bupati.

Sementara Plt. Direktur Utama Bank Papua Sharly A. Parrangan mengatakan,  dengan di resmikannya dua KCP, maka Bank Papua di Mimika telah memiliki 15 kantor yaitu, satu kantor Cabang, enam KCP, dan delapan Kantor Kas.

 “Dengan demikian, maka Bank Papua hadir untuk meningkatkan perekonomian pemerintah kabupaten dan juga masyarkat, mengingat Mimika saat ini telah mengalami perkembangan disegala  bidang,” katanya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk di Papua berjumlah 214,  terdiri dari satu kantor pusat yang berada di Jayapura, 37 KCP dan 103 Kantor Kas yang tersebar diseluruh Papua, serta lima berada di luar Papua, yakni  Jakarta, Surabaya, Makasar, Manado, Yogyakarta, dan Toraja.

“Jaringan kantor kita didukung dengan Delivery Channel sebagai berikut, 296 Mesin ATM, 176 Mesin EDC, delapan Mesin CDM, 19 Kasda On Line  dan 22 Paymen Point. Dengan demikian, maka besar harapan kita pemerintah daerah serta masyarakat  Mimika dapat memamfaatkan Bank Papua untuk melakukan transaksi keuangan,” jelasnya. (Indri Yani Pariury).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel