-->

Alkes Puskesmas Kokonao Sangat Minim

Yohanis Wantik


SAPA (TIMIKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika melalui  Komisi C meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memperhatikan kekurangan fasilitas akses pelayanan kesehatan dan juga alat-alat kesehatan (alkes) di Puskesmas Kokonao.

“ Alkes yang ada di Puskesmas Kokonao tidak ada sama sekali. Ditambah dengan ruangan dokter dan suster tidak ada sama sekali,”kata Anggota Komisi C Yohanis Wantik saat ditemui Salam Papua diruang kerjanya di Kantor DPRD Jalan Cendrawasih, Jumat (16/9).

Wantik mengatakan, untuk pelayanan kesehatan di Puskemas Kokonao sangat bagus. Namun kekurangannya adalah fasilitas kesehatan, termasuk trasportasi dan juga alat-alat kesehatan. Dimana di ruangan para medis tidak ada tempat tidur untuk para pasien. Dan didalamnya tidak ada kursi dan meja, untuk pelayanan kepada masyarakat yang datang berobat di puskesmas.

Lanjutnya, Kepala Dinkes harus turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi yang ada. Khususnya wilayah pesisir dan pengunungan. 

“ Saya minta Dinkes memperhatikan kondisi puskesmas tersebut. Karena akan berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kondisi tersebut, maka Dinkes harus mendorongnya pada Anggaran Pendapatan Balanja Daerah Perubahan (APBDP). Sehingga bisa membantu para dokter dan suster dalam melakukan pelayanan di Puskemas Kokonao. 

“ Di APBDP harus diusulkan untuk membeli peralatan tersebut. Serta untuk keperluan lainnya yang belum ada di puskesmas tersebut,”tuturnya. (CR3).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel