-->

500 Personil Kepolisian Siap Amankan Idul Adha 1437 H di Timika

Ilustrasi

SAPA (TIMIKA) –  Sebanyak 500 personil Kepolisian Polres Mimika siap mengamankan Hari Raya Adha 1437 Hijriah, yang jatuh pada Senin (12/9).

Wakapolres Mimika Kompol I Gusti Gede Era Adhinata, SIK mengatakan, personil yang diterjunkan nantinya akan disebar di 20 titik, guna memastikan seluruh kegiatan mulai Sholat Ied hingga pemotongan hewan kurban dan pembagian hewan kurban berjalan lancar dan aman.

“Polres Mimika akan menurunkan sedikitnya 500 personil yang disebar di 20 titik pelaksanaan Sholat Ied,” kata Era kepada wartawan saat ditemui di Kantor Sentral Pelayanan Polres Mimika, Kamis (8/9).

Menurut Era, selain  pihak kepolisian, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk terlibat dalam pengamanan nanti.

“Kita akan sebarkan anggota sampi ke SP- SP. Selain itu, kita akan bekerjasama dengan FKUB dan Ormas-ormas kepemudaan untuk ditempatkan pada titik yang mana dijadikan Sholat Idul Adha. Biasanya pada hari-hari besar keagamaan seperti ini, H - 2 baru Ormas- ormas kepemudaan dengan sendirinya mereka mendaftarkan diri, untuk menjadi relawan,” tuturnya.

Era menyebutkan, bahwa pada Sabtu besok (10/9),  pihaknya akan melakukan pertemuan dengan FKUB dan  Tokoh Masyarakat, serta Ormas Kepemudaan untuk mebahas pengamanan Sholat Ied.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Ketua FKUB Drs. Ignatius Adii mengatakan, bahwa nantinya pada saat pelaksanaan Sholat Idul Adha akan ada 80  relawan yang disiapkan untuk melakukan pengamanan. 

Selain dari relawan, kata Adii, pengurus FKUB juga akan tetlibat langsung dalam pengamanan tersebut.

“Kita akan lakukan pengamanan mulai dari dalam kota sampai ke SP-SP sesuai dengan 20 titik tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha,sesuai dengan daftar yang diberikan dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI),” kata Adii. (Cr4)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel