-->

Wabup Mimika Berharap Tes CPNS Ada Setiap Tahun

Ilustrasi


SAPA (TIMIKA) – Untuk mengurangi masalah pengangguran di Kabupaten Mimika, Wakil Bupati  (Wabup) Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang,SE,.M.Si menginginkan agar adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) setiap tahunnya.

“ Kalau saya pribadi menginginkan setiap tahun ada penerimaan CPNS. Sehingga pengangguran didaeah ini bisa berkurang,”kata Yohanis Bassang kepada wartawan di Gedung Bobaigo, Jalan Cenderawasih, Senin (22/8).

Bassang mengatakan, saat ini jumlah PNS di lingkup Pemkab Mimika sebanyak 3000 pegawai. Dan kalau seandainya ada penerimaan CPNS setiap tahunnya, sekitar 500 orang tidak akan menjadi masalah. Walaupun ada yang mengatakan, dengan bertambahnya jumlah pegawai, maka akan menjadi beban pemerintah.

“ Tidak benar, kalau ada anggapan bertambahnya jumlah pegawai akan membebani pemerintah.  Ini karena semua permasalahan pasti ada solusinya,”kata Bassang.

Kata dia, kalaupun ada penambahan PNS setiap tahunnya, maka yang menjadi keinginan terbesarnya adalah para pegawai honorer ini diangkat terlebih dahulu menjadi PNS. Ini karena, pegawai honorer sudah berbakti kepada pemerintah. Bahkan ada yang sudah bertahun-tahun lamanya, menjadi tenaga honorer tanpa pernah diangkat menjadi PNS.

 “ Kalau semua honorer diangkat menjadi PNS, maka baru dilakukan tes CPNS lagi. Sehingga akan menjawab kebutuhan daerah dan mengurangi pengangguran,”ungkapnya. (Indri Yani Pariury).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel