-->

Sikapi Pandemi Covid-19, Adolof Bormasa Pimpin TFG ‘Tactical Floor Game’

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku Polda menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan menghadapi kontijensi.

TFG Sispamkota Polres Maluku Tenggara Barat ini digelar di Guppasa Coffee Saumlaki pada Rabu (15/4/2020), pukul 09.40 WIT

Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Adolof Bormasa,S.H.,M.H mengatakan, pelatihan TFG Sispamkota kontijensi Ops Aman Nusa II Siwalima 2020 merupakan simulasi upaya pelatihan dalam penanganan konflik sosial dampak COVID-19 di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat.

“TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di sebuah meja maupun dilantai,” terang dia.

Bormasa menjelaskan, TFG tersebut bertujuan untuk memetakan pergerakan personel dalam segala kondisi di wilayah hukum Polres MTB sekaligus mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi.

“Kegiatan ini juga sebagai silahturamahi bagi kita semua, Mari kita bersatu bekerja sama membantu Pemda untuk menanggulangi virus covid 19 di wilayah kita,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saeroddin, S.I.P, M.I.Pol, Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Hanla, Dansatradar 245 Nifmasbulur Saumlaki, Mayor Lek Fauzi Arizona S.T M.I. Pol, Kajari Saumlaki Frenkie Son S.H. M.H. M.K.ns, Waka polres MTB Kompol Lodevicus Tethool. S.H., M.H, Dansubdenpom Lettu CPM Frans.

Dankie Kompi 3 yon C pelopor Iptu A. Thenu, Kepala BPBD Bruno Layan, Perwira Polres MTB, Personil Polres MTB, Personil Brimbo kompi 3 yon C pelopor, Personil Kodim 1507 Saumlaki dan Personil Lanal Saumlaki dengan aman hingga pukul 10.15 WIT. (HumasPolresMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel