-->

Petrus Fatlolon Ajak Media Kawal 14 Paket Sembako di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH meminta bantuan para awak media guna mengawal penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi yang berdampak pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Tanimbar akan menyalurkan Bansos bagi masyarakat ekonomi lemah.

Bupati Fatlolon pun mengungkapkan kendala yang saat ini dihadapi adalah data penerima bantuan yang tidak valid, sehingga dirinya telah memerintahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk melakukan verifikasi dan validasi data kembali.

“Data penerima program keluarga harapan melalui bantuan langsung tunai kan ada, namun data saat ini sudah tidak valid lagi, karena ada yang meninggal, pindah atau sudah naik status ekonominya. Maka itu media turut mengawal proses verifikasi ini agar tidak terjadi pendobolan data dan tidak tepat sasaran pada penerima bansos nantinya,” pinta dia kepada para awak media pada Senin (20/04/2020).

Fatlolon menargetkan tahapan proses validasi dan veridikasi harus tuntas di minggu ini dan segera disalurkan dalam dua tahapan bagi warga berkartu tanda penduduk (KTP) Kepulauan Tanimbar dengan prioritas yang tidak memiliki pekerjaan tetap, seperti para janda dan tukang ojek.

“Saat ini pula Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga sementara mendata para pelaku usaha kecil seperti kios-kios yang ada di Tanimbar untuk nantinya juga mendapat stimulus bantuan dari pemerintah. Bulog akan menyiapkan sebanyak 14 ribu paket, dimana satu paket berisi 10 kg beras, mie instan, gula pasir dan susu kaleng,” ungkap Fatlolon. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel