-->

Pemkab Biak Numfor Mulai Distribusikan Paket Bapok

BIAK, LELEMUKU.COM – Bantuan paket sembako ke masyarakat menyikapi dampak dari wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya lagi di wilayah Kabupaten Biak Numfor mulai disalurkan ke masyarakat, Selasa (21/4) kemarin. Di Kelurahan Karang Mulia misalnya, sebanyak 750 paket sembako disalurkan ke masyarakat.

Secara simbolis penyerahan paket sembako itu dilakukan oleh Plt. Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Drs. Gabriel J. Wanma kepada salah satu warga, di Kantor Kelurahan Karang Mulia. Plt. Asisten I didampingi langsung oleh Plt. Lurah Karang Mulia, Pontius Siep, S.IP.

“Bantuan paket sembako yang diberikan ke masyarakat ini ditujuhkan kepada masyarakat dengan kehidupan ekonomi menengah kebawah. Bantuan ini setidaknya diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk beberapa waktu kedepan,” ujar Gebriel J Wanma setelah mewakili Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menyerahkan bantuan tersebut.

Secara keseluruhan untuk delapan kelurahan, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyiapkan 10.000 paket kebutuhan bapok ke masyarakat. Belum semuanya keluruhan menyerahkan paket bapok itu, namun untuk kelurahan yang belum rencananya akan menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat, Rabu (22/4) hari ini.

Adapun kedelapan kelurahan yang ada di dua distrik (Distrik Samofa dan Biak Kota), masing-masing; Kelurahan Mandala, Kelurahan Fandoy, Kelurahan Burokup, Kelurahan Waupnor, Kelurahan Saramom, Kelurahan Samofa, Kelurahan Karang Mulia dan Kelurahan Brambaken.

Adapun bantuan paket kebutuhan bahan pokok (Bapok) itu berupa beras, gula, susu, minyak goreng dan mie instan. Pembagian bahan pokok tersebut sasarannya terlebih dahulu akan mengutamakan masyarakat dengan kehidupan ekonomi menengah kebawah.

Sementara bantuan bahan pokok di masing-masing kampung dapat diatur oleh setiap kepala kampung dengan menggunakan Dana Desa (DD). Oleh karena itu, diminta kepada setiap kepala desa supaya memperhatikan kebutuhan mendasar masyarakatnya. Salah satunya seperti kebutuhan bahan pokok. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel