-->

Mahakarya Geo Survey (MGS) Bantu Sediakan APD, Masker, dan Pembersih Tangan Untuk Masyarakat Tanimbar

Mahakarya Geo Survey (MGS) Bantu Sediakan APD, Masker, dan Pembersih Tangan Untuk Masyarakat TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Semakin maraknya pandemik COVID – 19 (Corona Virus Disease 2019) di Indonesia turut membuat  Perusahaan Penyedia Jasa Survey, PT. Mahakarya Geo Survey (MGS) tergerak untuk berpartisipasi dalam menyediakan sejumlah Alat Pelindung diri (APD), pembersih tangan, dan masker kepada masyarakat khususnya di lokasi kerja mereka saat ini, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Bantuan, yang diserahkan utusan PT MGS secara resmi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Lermatang tersebut pada Rabu (15/04/2020) dimaksudkan guna memberikan perlindungan yang standar kepada masyarakat dan juga tenaga medis dalam menjalankan tugasnya dalam masa pandemi ini.

President Director PT.Mahakarya Geo Survey, Illiah Henky Suharto, dalam pernyataan tertulisnya mengaku senang pihaknya dapat berperan untuk membantu Pemda Tanimbar. “Mudah-mudahan melalui bantuan ini, kami dapat bersama-sama mampu mengatasi pandemi virus Corona agar semua masyarakat khususnya di Tanimbar terjaga kesehatannya serta terus berkarya,” ujar Illiah.

Mahakarya Geo Survey (MGS) Bantu Sediakan APD, Masker, dan Pembersih Tangan Untuk Masyarakat TanimbarPada kesempatan yang sama, Illiah juga mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah KKT agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat yaitu (1) mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir, (2) menjaga daya tahan tubuh dengan cara beristirahat yang cukup, mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar yang mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh, (3) berolah raga secara teratur dan (4) memakai masker saat di luar rumah.

Aksi bantuan MGS tersebut dilakukan secara paralel dan juga sejalan dengan bantuan yang sebelumnya telah diberikan oleh Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Inpex Masela pada Selasa (14/4/2020) guna mendukung upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di Tanimbar.

PT MGS saat ini adalah kontraktor Survey Meteorologi & Oceanografi (Metocean) dari INPEX yang sedang mengembangkan proyek Liquefied Natural Gas (LNG) Abadi dengan kilang LNG-nya direncanakan dibangun di Tanimbar. (MGS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel