-->

Fulfully Nuniary Sesalkan Aksi Mogok Perawat dan Nakes RSUD Magretti Saumlaki

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P. P. Margretti Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, dr. Fulfully Ch. E. Nuniary mengakui sesali aksi mogok kerja dari para perawat dan tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit tersebut.

Aksi mogok kerja dari 100 perawat dan nakes di rumah sakit itu dilakukan pada pukul 07.00 WIT hingga 11.00 WIT, Kamis (16/04/2020) dengan tuntutan meminta pembayaran tiga bulan insentif mereka terhitung Bulan Januari hingga Maret 2020.

Nuniary mengatakan aksi tersebut membuat pihaknya harus meminta bantuan dari nakes di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saumlaki dan Lolurun untuk membantu penanganan perawatan pasien.

“Saya menyayangkan aksi ini karena terjadi dalam situasi penanganan dan pencegahan pandemik Covid-19. Akibatnya pelayanan di unit gawat darurat dan ruangan operasi terganggu karena dua ruangan ini membutuhkan tim kerja yang terdiri dari dokter dan Nakes lainnya,” ungkap dia kepada media di ruang kerjanya usai pertemuan bersama perawat, nakes dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanimbar.

Nuniary pun mengaku bahwa permintaan dari petugas kesehatan itu akan segera disikapi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dengan akan dilakukan rapat dengar pendapat antara DPRD, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Margretti.

“Saya sudah informasikan di WhatsApp group bahwa permintaan mereka sudah disetujui dan prosesnya sedang berjalan seperti yang diinginkan dari awal. Tetapi mungkin rencana aksi ini sudah dibuat jauh-jauh hari sebelumnya dan persis tadi pagi mereka lakukan,” akunya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel