-->

Atasi Ketahanan Pangan di Tanimbar, Petrus Fatlolon Imbau Warga Tingkatkan Produksi Pertanian Lokal

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk menanam tanaman pangan lokal.

Hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi masalah ketahanan pangan. Mengingat Pandemi Corona Virus atau Covid-19 yang melanda dunia, tanpa terkecuali Indoensia.

“Saya sudah Surati kepala-kepala desa untuk mengimbau warga tingkatkan produksi pertanian lokal dan mulailah menanam bagi yang belum. Terutama sayur-sayuran dan umbi-umbian, menghadapi kesulitan besar dan kebutuhan pokok lainnya di tengah situasi wabah covid-19 ini,” tandas Bupati kepada Lelemuku.com pada Senin (13/04/2020).

Dia mengatakan, dengan adanya pembatasan akses masuk yang diberlakukan dari pusat hingga ke daerahnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dipastikan membuat masyarakat kesulitan mendapat kebutuhan pokok, terutama beras dan makanan siap saji, seperti mi instan.

Ia menjelaskan sejak dahulu masyarakat Kepulauan Tanimbar tidak diajarkan untuk bergantung hidup pada beras dan makanan siap saji.

“Kami masyarakat Tanimbar sejak dulu hidup dengan hasil pertanian lokal, terutama umbi-umbian seperti keladi, petatas, kasbi, dan lainya, dan itulah budaya sesungguhnya masyarakat Tanimbar,” ujarnya Fatlolon. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel