-->

Yulianus Batlayeri Ungkap 64 SMP di Tanimbar Siap Ujian Nasional Tahun Akademik 2019-2020

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Yulianus Batlayeri, S.Pd mengungkapkan sebanyak 64 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanimbar siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada Senin (20/04/2020) hingga Kamis (23/04/2020).

“SMP di Tanimbar siap lakukan UN, sebelumnya di Rakor Kabupaten dan Kota saya melaporkan bahwa dari 64 sekolah ada 14 sekolah yang bermasalah karena nomor induk siswa nasional yang ganda, dan nomor registras i ijazah yang salah,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Kamis (05/03/2020).

Batlayeri menambahkan dari ke-14 sekolah kini tersisa 8 sekolah yang hanya menunggu data dari Dapodik ditransfer ke Website PDUN. Menurutnya hal itu sama sekali tidak menjadi penghalang menyambut UN, karena Tanimbar saat ini juga didukung fasilitas internet yang memadai. Sementara itu, Batlayeri secara khusus meminta kepada PLN Saumlaki untuk mendukung jalannya ujian dengan sebisa mungkin tidak memadamkan listrik.

“Data tinggal 8 sekolah saja yang tinggal menunggu aplikasi tapi semua data sudah diubah melalui dapodik . Jaringan disini juga bagus karena disini kita proctor atau pendamgping untuk pelaksanaan UN selalu sedia mengupdate data,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel