-->

Temui Pemilik Rumah Rusak Akibat Ketegangan Warga Desa Taar dan Holat, Baharudin Djafar Minta Jangan Terprovokasi

AMBON, LELEMUKU.COM – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar,M.Si didampingi Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf. Hartanto,SIP dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku, serta Forkopimda Kota Tual, menemui pemilik rumah rusak akibat ketegangan antara warga desa Taar dan Holat yang bermukim di kompleks Un Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Jumat (13/3/2020).

Tak hanya menemui para pemilik rumah Kapolda juga menghimbau, warga agar tidak terprovokasi terhadap informasi dan isu yang sengaja dihembuskan untuk mengacaukan situasi dan kondisi keamanan di Kota Tual, khususnya wilayah tersebut.

Kapolda mengaku, pihaknya dan Pemerintah Kota Tual, akan membantu biaya kerugian terhadap rumah-rumah warga tersebut.

“Ada sekitar tiga rumah milik saudara kita Meluas Silubun, Ibrahim Betaubun, dan Kace Songyanan yang mengalami kerusakan akibat kesalapahaman itu. Dan rumah-rumah itu akan kita bantu untuk perbaiki m,” tegas alumnus Akpol 1986 ini.

Disela-sela kunjungan itu, orang nomor satu di Polda Maluku ini juga sempat berdialog dengan warga, terkait kondisi keamanan maupun pentingnya kehidupan umat beragama di kota tersebut.

“Selain kita bantu mereka, kita juga akan mengusut tuntas persoalan ini sehingga tidak membias. Kemudian kami minta kepada masyarakat bantu aparat keamanan untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi. Kita semua bersaudara maka jangan saling menyakiti maupun melukai,” imbuh jenderal hobi berdakwah ini. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel