-->

Stasiun Geofisika Saumlaki Gelar ‘BMKG Goes To School’ di SMK Negeri 5 Kepulauan Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Stasiun Geofisika Saumlaki sebagai perpanjangan tangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan sosialisasi dan edukasi tentang gempabumi dan tsunami dengan tajuk ‘ BMKG Goes To School’ di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kepulauan Tanimbar pada Rabu (04/03/2020).

Menurut Kepala Stasiun Geofisika Saumlaki, George F. A. Muabuay, S.Si., M.Sc kegiatan tersebut melibatkan dewan guru dan siswa dengan bertujuan untuk membangun sikap tanggap gempabumi dan tsunami di sekolah.

Melalui sosialisasi yang bertempat di Aula SMK Negeri 5, Stasiun Geofisika Saumlaki memberikan materi pengenalan singkat mengenai BMKG dan Stasiun Geofisika secara umum, pemahaman, informasi dan tanggap tentang gempabumi dan tsunami serta simulasi evakuasi mandiri terhadap kejadian gempabumi signifikan atau kuat untuk melatih kesiapan sekolah dalam melakukan evaluasi mandiri pada saat terjadinya gempabumi.

Kegiatan dilaksanakan dengan cara memberikan soal pretest dan posttest sebelum dan setelah pemaparan materi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian simulasi evakuasi gempabumi dan tsunami bersama 2 guru dan 56 siswa sebagai peserta kegiatan beserta fasilitator yang merupakan Tim pelaksa dari Stasiun Geofisikan Saumlaki. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel