-->

Selama Pembatasan Akses di Papua, Herry Naap Pastikan Stok Bahan Pokok di Biak Aman

BIAK, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor memastikan kebutuhan pokok (bapok) masyarakat selama “lockdown” atau pembatasan 14 hari akses perhubungan masuk di wilayah Papua menyikapi pencegahan virus korona (Covid-19) tetap aman.

Kepastian keamanan stok bapok dimaksud disampaikan langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd setelah melakukan rapat koordinasi dengan semua instansi terkait, termasuk dengan jajaran distributor, di Gedung Wanita, kemarin.

“Penjelasan dari pihak Bulog Sub Drive Biak stok beras aman untuk 8 bulan kedepan, demikian dengan sejumlah distributor yang kami sudah panggil juga menyampaikan kalau stok bapok di mereka cukup,” ujar Bupati.

Terkait dengan itu maka masyarakat diminta tetap tenang dan tidak panik atas ketersedian bahan pokok. Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui instansi terkait terus akan memantau perkembangan di lapangan, baik ketersedian kebutuhan bahan pokok maupun stabilitas harga di pasar.

Bupati Herry A. Naap juga meminta semua pedagang atau siapa saja supaya tidak melakukan penimbuhan kebutuhan pokok masyarakat selama “lockdown”. Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan mengambil tindakan tegas kepada setiap oknum yang melakukan penimbuhan kebutuhan masyarakat, termasuk “mempermainkan harga” di lapangan.

“Saya meminta supaya jangan ada oknum mempermainkan harga, apalagi sampai melakukan penimbunan kebutuhan pokok masyarakat. Persoalan Covid-19 adalah persoalan bersama dan harus kita “lawan”, jadi saya harapkan semua pihak mendukung kebijakan pemerintah,” tegasnya mengingatkan.

“Saya juga kembali menghimbau semua pihak tanpa terkecuali, termasuk masyarakat di Kabupaten Biak Numfor supaya mendukung setiap kebijakan yang diambil pemerintah daerah. Mari kita bersama-sama melakukan pencegahan dan penanganan terhadap virus corona sesuai dengan potensi yang dimiliki, persoalan virus corona sudah menjadi persoalan nasional dan internasional,” lanjut Bupati menghimbau semua pihak. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel