-->

Ricard Mayor Ungkap Kesiapan RSUD Biak Hadapi Covid-19

BIAK, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor cukup serius melakukan berbagai upaya pencegahan virus corona atau Covid-19, pasca penetapan Siaga Darurat Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

Selain langsung melakukan action di lapangan, di RSUD Biak juga telah melakukan sejumlah persiapan-persiapan lainnya menyikapai virus corona tersebut. Bahkan, untuk menyikapi Covid-19 itu, RSUD Biak telah menyiapkan 16 tempat tidur khusus jika ada pasien, termasuk pasien yang statusnya masih dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Direktur RSUD Biak dr. Ricard Ricardo Mayor, M.Kes mengungkapkan, mestinya di Papua hanya dua rumah sakit yang dijadikan sebagai rujukan penanganan Covid-19, yakni RSUD Nabire dan RSUD Jayapura di Dok II. Namun dari sisi kesiapan, pada dasarnya di RSUD Biak dinilai juga bisa melakukan itu dan dengan berbagai pertimbangan.

“Pak Bupati memerintahkan kami, bahwa RSUD Biak harus juga siap. Apa yang dibutuhkan terkait dengan kesiapan penanganan pasien Covid-19 jika ada juga RSUD Biak harus mempu menangananinya dan itu kami sudah tindaklanjuti. Di rumah sakit lain di Papua, belum tentu sudah siap ruangan dan serius menyiapkan hal-hal dibutuhkan, di RSUD Biak sudah menyikapi itu,” katanya.

“Sekali lagi kami menghimbau masyarakat jangan panik dengan Covid-19 ini, masyarakat tenang dan khusus di RSUD Biak langkah-langkah penganan dan antisipasi juga kami telah lakukan. Jadi jangan percaya dengan isu-isu atau bahasa katanya, yang membuat masyarakat panik. Masyarakat tetap tenang, kami cukup serius melakukan upaya-upaya pencegahan,” imbuh dr. Ricardo Mayor. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel