-->

Markus Mansnembra Pantau Penggunaan Thermal Scannner Saat Sidak di Bandara Frans Kaiseipo

BIAK, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanangan terhadap virus korona atau Covid-19. Sejumlah langkah-langkah konkrit langsung dilakukan pasca penetapan Kabupaten Biak Numfor menjadi Siaga Darurat terhadap pencegahan dan penanganan penyakit yang dibawa oleh virus tersebut.

Di Bandara Udara Frans Kaiseipo misalnya, Thermal Scannner telah di pasang untuk memantau atau mengantisipasi masuknya virus korona di Kabupaten Biak Numfor. Pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh manusia itu dipasang di ruang kedatangan penumpang yang baru turun dari pesawat, tepatnya di ruangan pengambilan bagasi.

Pemantauan setiap orang dari layar computer itu, akan membantu untuk meminimalisir adanya penumpang yang baru datang di Biak, pasalnya dengan alat itu setipa orang dapat dipantau minimal suhu tubuhnya. Selain di bandara, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga akan memperketat pemantauan keluar masuknya orang di wilayah Pelabuhan Laut Biak.

“Pemerintah Daerah juga memberikan memberikan apresiasi terhadap Angkasa Pura dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KPP) Biak yang juga langsung bergerak cepat memasang serta memfungsikan thermo scanner di bandara.. Ini sangat membantu dalam memantau pergerakan keluar masuknya orang di Biak, khususnya lagi yang baru datang dari luar,” ujar Sekda Markus O. Masnembra, SH.,MM didampingi sejumlah pimpinan OPD ketika melakukan inspeksi mendadak di Bandar Udara Frans Kasiepo, Kamis (19/03/2020).

Didampingu sejumlah pimpinan OPD dan Satgas Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor, Sekda memimpin langsung sidak dengan melihat aktivitas keluar masuknya penumpang di Bandara Frans Kaisiepo. Sekda juga melihat langsung tentang bagaimana mengoperasikan dan cara kerja thermo scanner yang di pasangan di ruang kedatangan Bandara Udara Frans Kaisiepo itu.

“Jadi khusus untuk semua ASN dilarang apalagi yang terkait dengan urusan dinas. Kami juga telah menugaskan petugas untuk memantau setiap pergerakan ASN di Bandara, kalau tidak mendengar akan disaksi tegas,” kata Sekda Markus O. Masnembra menambahkan. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel