-->

Kasrul Serang Ungkap 53 ODP di Maluku, Tanimbar Penyumbang Angka Terbesar dan Ambon Satu Positif Corona

AMBON, LELEMUKU.COM – Ketua posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Serang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikyal Pontohmerilis data terbaru penyebaran Covid-19 alias Corona.

Seperti diberitakan oleh kabarterkini.news bahwa Kasrul menyatakan, salah satu dari dua warga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy, Kudamati, Kota Ambon telah resmi dinyatakan positif terjangkit wabah Corona.

Dikatakan, sebelumnya jumlah 27 orang dalam pemantauan (ODP) sekarang naik menjadi menjadi 53 orang.

“Itu data seluruh kabupaten kota di Maluku,” akui dia.

Kasrul menyebutkan, satu PDP yang resmi divonis positif itu, setelah tim medis melakukan pemeriksaan spesimen darah untuk Covid-19 yang diterima dari Departemen Kesehatan di Jakarta subuh tadi.

“Kita diberitahu lewat telepon pukul empat subuh tadi, bahwa dari tiga sample yang dikirim ke Jakarta, sudah ada hasil spesimennya, yakni satu PDP telah terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Kasrul.

Perihal 53 ODP itu, Kasrul merincikan, untuk Ambon ODP sebanyak 6, Tual ODP sebanyak 2, Kabupaten Kepulauan Tanimbar ODP sebanyak 26,
Buru ODP ada 10, Aru sebanyak 6 orang dan Seram Bagian Barat (SBB) ODP sebanyak 3.

“Total ODP 53. Sementara PDP 1 orang di Ambon sekaligus terkonfirmasi positif,” tegas Kasrul. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel