-->

Adolof Bormasa Jadi Irup di SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, AKBP Adolof Bormasa, S.H., M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Tanimbar pada Senin (16/03/2020).

Turut hadir mendampingin Kapolres Bormasa pada giat upacara bendera diantaranya, Iptu F.Patinasarany,S.H, Bripka H.Y.Tanamal, Bripka F.Y.Punay. dan Bripda T.Wacano.

Dalam amanatnya Kapolres Bormasa Mengajak para siswa-siswi beserta staf dewan Guru untuk memanjatkan Puji Syukur kehadirat Tuhan yang maha Kuasa, atas berkatnya dapat berkumpul melakanakan upacara bendera.

Kemudian ia memberikan koreksi tentang pelaksanaan upacara bendera, diantaranya Penggerek bendera siswa-siswi SMA Negeri 8 Kabupaten Kepulauan Tanimbar harus lebih ditingkatkan dan untuk tiang bendera milik sekolah itu harus segera diganti karena kondisi fisik Tiang yang sudah rusak.

“Menyangkut kesiapan para siswa-siswi saat bendera merah putih dikibarkan, masih terdapat siswa-siswi yang banyak gerak didalam barisan. Saya beri apresiasi kepada Staf dewan guru SMA Negeri 8, para murid dihimbau tidak melawan perintah dari Dewan guru,” kata dia.

Bormasa pun memberikan tips kunci sukses, yaitu taat kepada Tuhan yang Maha Esa, taat kepada orang tua dirumah dan guru disekolah, rajin dan Tekun dalam Belajar.

Selanjutnya, ia mengakhiri dengan tips cara belajar yang baik dan benar dimana sepulang sekolah sebelum makan harus melihat kembali pelajaran yang telah dipelajari disekolah.

Setelah makan malam , siswa-siswi diharapkan untuk belajar malam. Jam 5 subuh, siswa-siswi diharapkan bangun dan belajar. Hari Minggu wajib untuk istirahat dan luangkan waktu untuk rekreasi setelah itu malamnya kembali laksanakan kegiatan belajar malam serta menjaga kondisi fisik dan Kesahatan.

“Tips-tips ini dilakukan agar dilaksanakan guna menciptakan generasi muda Tanimbar yang sukses dan berkualitas tinggi dimasa depan. Berkaitan dengan penyebaran Virus Korona yang sudah menjadi perhatian nasional maupun dunia, Siswa-siswi beserta Staf dan Dewan guru diharapkan menjaga kestabilan stamina dan menjaga kebersihan tubuh maupun lingkungan disekitar,” tambahnya.

Amanat dan arahan Kapolres Bormasa pun mendapat tepukan tangan dan apresiasi dari para Guru maupun siswa – siswi SMA Negeri 8 Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Upacara berlangsung dengan situasi yang aman terkendali. (HumasPolresMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel